• Selasa, 7 Februari 2023

Arti Mimpi Bertemu Dengan Nabi Idris Menurut Islam: Salah Satunya Akan Mendapat Kemuliaan dalam Beragama

- Jumat, 14 Oktober 2022 | 09:45 WIB
Ilustrasi. beritautama.co.id - Bacaan doa Sholat Dhuha lengkap dengan latin, Arab, dan terjemahan.  Setiap ibadah ada doa yang dipanjatkan salah satunya doa Sholat Dhuha yang dibaca usai menjalankan sholat tersebut. Bacaan doa setelah Sholat Dhuha dikutip dari Panduan Shalat Praktis dan Lengkap oleh (Foto: jcomp/freepik)
Ilustrasi. beritautama.co.id - Bacaan doa Sholat Dhuha lengkap dengan latin, Arab, dan terjemahan. Setiap ibadah ada doa yang dipanjatkan salah satunya doa Sholat Dhuha yang dibaca usai menjalankan sholat tersebut. Bacaan doa setelah Sholat Dhuha dikutip dari Panduan Shalat Praktis dan Lengkap oleh (Foto: jcomp/freepik)

BABAD.ID – Pembaca Babad.id, apakah kalian pernah mimpi bertemu dengan Nabi Idris? Begini lo artinya menurut Islam. Dibaca sampai tuntas ya.

Nabi Idris merupakan keturunan ke enam dari Nabi Adam a.s atau putra dari Qabil dan Iqlima (putra dan putri Nabi Adam dengan Siti Hawa).

Nabi Idris juga diyakini sebagai salah satu dari empat nabi yang diyakini masih hidup, yaitu: Nabi Khidir, Nabi Ilyas, Nabi Isa, dan Nabi Idris.

Baca Juga: Peribahasa Jawa dan Artinya: Adol Lenga Kari Busike

Nabi Idris dikenal sebagai Nabi yang paling rajin belajar. Ia menjadi orang pertama yang menguasai ilmu astrologi, astronomi atau ilmu falaq, dan arsitektur.

Dahulunya, kaum Nabi Idris adalah keturunan Qabil atau disebut juga dengan Bani Qabil. Kaum tersebut tidak menyembah Allah, melaikan menyembah api. Kemudian, ia berdakwah kepada mereka untuk menyembah Allah.

Kisah singkat ini ada relevansinya dengan arti mimpi bertemu Nabi Idris lo.

Jika kamu bermimpi bertemu dengannya, maka bersyukurlah.

Baca Juga: Arti Mimpi Bertemu Dengan Nabi Syits Menurut Islam: Salah Satunya Akan Kaya

Menurut buku Tafsir Mimpi Menurut Alquran dan as-Sunnah karya Ibnu Sirin, mimpi bertemu dengan Nabi Idris artinya pemimpi tersebut akan dimuliakan dengan kehati-hatian dalam beragam, dan dianugerahi khusnul khotimah.

Halaman:

Editor: Wiwid Saktia

Sumber: Tafsir Mimpi Menurut Alquran dan as-Sunnah - Ibnu Sirin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X