• Selasa, 7 Februari 2023

Arti Mimpi Bertemu Dengan Nabi Ibrahim Menurut Islam: Salah Satunya Akan Dianugerahi Kemampuan untuk Haji

- Jumat, 14 Oktober 2022 | 12:36 WIB
Kabah Mekah
Kabah Mekah

BABAD.ID – Pembaca Babad.id, apakah kalian pernah mimpi bertemu dengan Nabi Ibrahim? Begini artinya menurut Islam. Dibaca sampai tuntas ya.

Bagi kalian yang sudah pernah mendapat kesempatan bertemu dengan Nabi yang kisah membahagiakan, kalian patut berbangga, namun bila ekspresi dan kisahnya menyedihkan, maka perlu berhati-hati.

Berikut adalah arti mimpi bertemu dengan Nabi Ibrahim menurut buku Tafsir Mimpi Menurut Alquran dan as-Sunnah karya Ibnu Sirin.

Baca Juga: Habib Lutfi Bin Yahya Anjurkan Sunnah Nabi Muhammad ﷺ saat Mandi, Berkhasiat Cegah Serangan Jantung dan Stroke

Menurut buku tafsir tersebut, jika seseorang bertemu dengan Nabi Ibrahim, ia akan dianugerahkan kemampuan untuk ibadah haji ke Baitullah, dan melimpahinya nikmat serta memberinya istri yang salihah.

Dalam suatu kisah disebutkan bahwa ada seseorang yang buta lalu ia mimpi bertemu dengan Nabi Ibrahim dan matanya diusap oleh beliau seraya berkata, “Pergilah ke Sungai Eufrat dan mandilah di sana, niscaya Allah mengembalikan penglihatanmu.” Begitu ia bangun, penglihatannya kembali seperti semula.

Baca Juga: Arti Mimpi Bertemu Dengan Nabi Hud Menurut Islam: Harus Kuat Mental  

Selain arti mimpi baik, juga ada arti mimpi yang agak baik, diantaranya ia akan ditimpa gangguan yang berat dari penguasa, namun Allah akan menolongnya untuk menghadapi orang-orang tersebut.

Ada juga yang mengartikan mimpi bertemu Nabi Ibrahim berarti ia akan menyakiti ayahnya.

Halaman:

Editor: Wiwid Saktia

Sumber: Tafsir Mimpi Menurut Alquran dan as-Sunnah - Ibnu Sirin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X