Arti Mimpi Membaca Surat Pendek Triple Kul Menurut Islam: Ada yang Bermakna Kedekatan Ajal

- Senin, 28 November 2022 | 20:56 WIB
Arti mimpi membaca surat Al-Ikhlas, Al-Falaq, dan An-Naas (unsplash.com/Indonesia Bertauhid)
Arti mimpi membaca surat Al-Ikhlas, Al-Falaq, dan An-Naas (unsplash.com/Indonesia Bertauhid)

BABAD.ID – Apakah pembaca babad.id pernah bermimpi membaca salah satu surat pendek Alquran, seperti Surat Al-Ikhlas, Al-Falaq, atau An-Naas? Jika pernah, maka kalian perlu membaca artikel ini hingga tuntas.

Mimpi membaca ayat Alquran bisa terjadi dalam keadaan apa saja, misalnya dalam mimpi tersebut si pemimpi mimpi ditantang untuk membaca surat Al-Baqarah, namun ia menawar membaca surat Al-Falaq.

Ternyata hal tersebut memiliki arti lo menurut Islam. Berikut adalah sederet arti mimpi tentang membaca surat pendek menurut buku Tafsir Mimpi Menurut Alquran dan As-sunnah Karya Ibnu Sirin.

Baca Juga: Daftar Hari Besar Nasional dan Internasional Juli 2023, Ada Hari Anak Nasional dan Hari Persahabatan

Jika seseorang bermimpi membaca surat Al-Ikhlas, ada yang mengartikan bahwa ia akan mendapatkan karunia, popularitas, dan dijauhkan dari kekeliruan dalam ketauhidan.

Ada juga yang mengartikannya dengan kedekatan ajal atau keluarganya akan berkurang namun kehidupannya menjadi lebih baik.

Jika seseorang bermimpi membaca surat Al-Falaq, artinya Allah SWT akan menjaganya dari kejahatan jin, manusia, binatang buas, dan makhluk-makhluk yang menyekutukan Allah.

Baca Juga: Tata Cara Pemakaian Keris Menurut Aturan Busana Adat Jawa

Jika seseorang bermimpi membaca surat An-Naas, artinya ia akan dilindungi dari berbagai ujian dan dijaga dari setan dan bala tentaranya, keragu-raguan, dan makhluk-makhluk yang menyekutukan Allah.

Demikian arti mimpi tentang membaca surat pendek menurut buku Tafsir Mimpi Menurut Alquran dan As-sunnah karya Ibnu Sirin. Wallahu a'lam bishawab.

Halaman:

Editor: Wiwid Saktia

Sumber: Tafsir Mimpi Menurut Alquran dan as-Sunnah - Ibnu Sirin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kapan Puasa Ramadhan 2023? Ini Dia Penjelasanya

Sabtu, 28 Januari 2023 | 14:45 WIB
X