• Selasa, 26 September 2023

BRImo Future Garuda Support 50 Talenta Muda untuk Timba Ilmu Bersama 4 Legenda Sepak Bola Kelas Dunia

- Rabu, 31 Mei 2023 | 15:00 WIB
Sebanyak 50 talenta muda mengikuti Training Camp di BRIlian Stadium Jakarta bersama empat legenda dunia yang disupport oleh BRImo Future Garuda  (BRI)
Sebanyak 50 talenta muda mengikuti Training Camp di BRIlian Stadium Jakarta bersama empat legenda dunia yang disupport oleh BRImo Future Garuda (BRI)

BABAD.ID – Setelah memberi sponsor BRI Liga 1, kini PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mendukung kegiatan "BRImo Future Garuda” yang akan digelar pada 29 Mei-1 Juni 2023 oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di Jakarta.

Program BRImo Future Garuda ini akan men-support 50 anak muda bertalenta yang berusia di bawah 16 tahun (U-16) untuk mengikuti rangkaian kegiatan pelatihan hingga pembekalan sepak bola.

Mereka akan belajar bersama empat pesepak bola kelas internasional, yaitu Roberto Carlos, Juan Sebastian Veron, Marco Matterazzi, dan Eric Abidal, secara langsung.

Baca Juga: Resep Gurame Acar Kuning yang Lezat Ala Restoran, Bikin Sendiri Yuk di Rumah

Seperti yang diketahui bahwa keempat legenda tersebut sudah pernah membawa tim nasional asal negaranya untuk bermain di ajang turnamen dunia.

Misalnya, Roberto Carlos yang bermain sebanyak 125 kali untuk Timnas Brasil, Veron yang masuk ke dalam daftar 125 pesepak bola terbaik dunia, Abidal yang tampil gmilang dalam ajang Piala Dunua 2006 bersama Timnas Prancis, dan Matterazzi yang membawa Timnas Italia menjuarai Piala Dunia 2006.

Direktur Utama BRI, Sunarso berharap agar dukungan BRI pada “BRImo Future Garuda” bisa menjadi fondasi terciptanya generasi emas sepak bola nasional di masa yang akan datang.

Baca Juga: Lagi Viral Karena Kelezatannya, Ini Rekomendasi Pisang Plenet di Semarang Hanya Ada Dua Lho

“Untuk menciptakan kesinambungan dan meningkatkan prestasi sepak bola nasional, selain kompetisi yang sehat, kita harus support anak mudanya dari sisi apapun. Kita harus punya visi, tim juara harus dibangun dan dipersiapkan dari jauh-jauh hari,” jelas Sunarso.

Mulai Senin, 29 Mei 20223, kelima puluh peserta tersebut akan mengikuti rangkaian training camp di BRIlian Stadium yang dipimpin langsung oleh pelatih nasional, diantaranya Ilham Romadhona, Bima Sakti, Kurniawan, dan Indriyanto.

Pelatih akan menfokuskan materi dari segi bermain dengan mengedepankan mental juara, mengembangkan teknik bermain sepak bola, hingga strategi dalam bermain dalam sebuah tim.

Baca Juga: Pemprov Jateng kembali Ingatkan para Kades Jangan Korupsi

Seluruh talenta akan kembali digembleng pada 30 – 31 Mei 2023 oleh empat legenda sepak bola yang sudah membela negaranya masing-masing dalam beberapa kali Piala Dunia tersebut.

Selain membina para pemain muda, Materazzi, Veron, Abidal, dan Roberto Carlos akan memberikan talkshow motivasi hingga program CSR kepada Sekolah Sepak Bola (SSB) pilihan di Indonesia.

Sampai pada puncaknya pada 1 Juni 2023, akan digelar turnamen empat tim (Fourfeo Cup) yang mana seluruh 50 pemain muda tersebut dibagi ke 4 tim, terdiri dari Tim Abidal, Tim Matterazzi, Tim Veron, dan Tim Roberto Carlos.

Halaman:

Editor: Wiwid Saktia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X