• Selasa, 7 Februari 2023

Menyoroti Ancaman Putin Tentang Bahaya Perang Nuklir di Era yang Baru

- Jumat, 3 Juni 2022 | 09:28 WIB
Ilustrasi Presiden Rusia, Putin (Pixabay/ DimitroSevastopol)
Ilustrasi Presiden Rusia, Putin (Pixabay/ DimitroSevastopol)

BABAD.ID- Invasi Rusia terhadap Ukraina terus berlanjut. Sejak Presiden Rusia Vladimir Putin mengumumkan invasi pada 24 Februari tahun 2022 yang lalu.

Kini, perang antara Rusia-UKraina semakin memanas. Bahkan,  Putin pernah mengancam akan menekan tombol peluncuran nuklir  apabila Invasi Rusia Ke Ukraina diganggu.

Dalam investigasi yang dilakukan oleh CNBC Indonesia, Selasa (26/4) yang lalu, Sergey Lavrov, Mentri Luar Negeri Rusia, menyatakan bahwa Rusia memberi peringatan dengan keras untuk NATO dan sekutunya bahwa ancaman nuklir bisa saja benar-benar terjadi jika NATO dan sekutunya terus menerus ikut campur dalam konflik berkepanjangan antara Rusia dan Ukraina

Ancaman Rusia selama tiga bulan terakhir perihal kekuatan nuklirnya, bahkan apabila itu semua hanyalah gertakan belaka, merupakan bukti nyata, tentang potensi ancaman nuklir dapat muncul kembali dengan cara yang lebih terbuka dan berbahaya.

Baca juga: Jihad Ekologi, Gus Nif: Nyadran, Sedekah Bumi itu Bagian Upaya Melestarikan Alam

Sementara itu, Henry Kissinger mencatat dalam sebuah wawancara baru-baru ini dengan The Financial Times (edisi 24 Mei 2022) bahwa “hampir tidak ada diskusi internasional tentang apa yang akan terjadi jika senjata itu benar-benar digunakan.” ujarnya, tentang kekhawatiran perang nukilir bila mana benar-benar terjadi

 “Kita sekarang hidup di era yang sama sekali baru.” tambahnya.

Ancaman Perang Dunia Ke-3

Invasi Rusia terhadap Ukraina, tentunya telah menimbulkan kehawatiran global akan terjadinya Perang Dunia ke- 3 apabila perang yang berkepanjangan ini membuat penggunaan senjata nuklir.

Tentu saja, jika ini benar-benar terjadi, maka bisa memakan banyak korban, dan dampak yang sangat serius di berbagai bidang yang lain. Mulai dari politik global, ekonomi global, juga kesejahteraan.

Halaman:

Editor: Isbalna

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Shopee Tidak Bisa Login? Cari Tahu di Sini

Senin, 6 Februari 2023 | 16:18 WIB

Rekomendasi HP Harga 1 Jutaan Terbaik Februari 2023

Senin, 6 Februari 2023 | 15:14 WIB

Oppo Reno 8 T, Sebuah Tinjauan Sebelum Kamu Membeli

Minggu, 5 Februari 2023 | 09:44 WIB
X