• Sabtu, 1 Oktober 2022

Pameran Desain Interior Arsitektur, Dorong 200 Lebih Industri Terkait di Jawa Timur

- Rabu, 21 September 2022 | 17:58 WIB

BABAD.ID - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Timur berharap usai diresmikannya pameran desain interior arsitektur, Decorintex di Surabaya bisa mendorong 200 lebih industri terkait lainnya.

Hal itu diungkap Drajat Irawan Kepala Disperindag Jatim usai membuka resmi pameran Decorintex (Decoration Interior Arsitektur Expo) in conjunction with Java Furnicraft Fair 2022 hari ini, Rabu 21 September 2022.

Baca Juga: Pekan ke 11 Liga 1 Indonesia, Persis Solo Siap Hadapi PSM Makasar

Menurutnya, pameran itu melibatkan banyak stakeholder di sektor konstruksi yang terbukti berkontribusi sebanyak 8 persen terhadap perekonomian Jawa Timur.

“Pertumbuhan ekonomi itu dibangun dari sektor industri 30 persen, perdagangan 18 persen, pertanian 12 persen, ternyata di konstruksi 8 persen lebih,” kata Drajat, dikutip laman Pemkot Surabaya.

Baca Juga: Intip Honor Penulis Media Jaringan Promedia, Ada yang Tembus Rp130 Juta

Meski presentase itu tidak begitu besar, tapi menurutnya bisa mendorong industri lain untuk ikut tumbuh atau bangkit. Tercatat ada 200 lebih industri di Jawa Timur yang mendukung konstruksi.

Ada 226 industri yang mendukung konstruksi, mulai ubin, keramik, kayu, kaca, dan sebagainya. Sehingga  ini sekaligus bentuk aktualisasi dan promosi komponen-komponen industri sekaligus perdagangan.

Baca Juga: Kampanyekan Literasi, Tim Kampus Mengajar 4 Datangkan Perpustakaan Keliling ke SD 8 Gondosari

Mudah-mudahan semuanya membawa agregat sektor jasa konstruksi yang melibatkan berbagai industri sekaligus perdagangannya.

Halaman:

Editor: Fareh Hariyanto

Sumber: surabaya.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kemenag Haruskan Pembimbing Ibadah Haji Bersertifikat

Senin, 26 September 2022 | 18:36 WIB
X