• Selasa, 29 November 2022

Kritik Kadar Gula, Es Teh Indonesia Layangkan Somasi pada Pelanggan 

- Minggu, 25 September 2022 | 15:57 WIB
Es Teh Indonesia somasi konsumen dan trending di Twitter (Instagram/@esteh.indonesia)
Es Teh Indonesia somasi konsumen dan trending di Twitter (Instagram/@esteh.indonesia)

BABAD.ID- PT Es Teh Indonesia Makmur melayangkan somasi kepada pelanggan bernama Gandhi lewat akun Twitter @Gandhoyy karena menilai produk terlalu manis.

Surat somasi yang diunggah Gandhi di media sosial menyatakan pernyataan subjektif atas rasa produk tersebut. 

"Sehingga kurang pantas menyatakan bahwa produk Chizu Red Velvet (minuman) seperti gula seberat 3 kg. Kami menganggap pernyataan tersebut dapat menyebabkan pemberian informasi keliru dan/atau menyesatkan kepada konsumen/publik," tulis Brian Michel, tim legal perusahaan 

Baca Juga: Produk Impor Ilegal Senilai Rp11 Miliar Dimusnahkan oleh Kemendag RI

Klien Brian Michel merasa bahwa kata-kata “hewan” yang Gandhi tuliskan di media sosial dinilai kurang baik. 

PT Es Teh Indonesia Makmur melayangkan somasi kepada Gandhi untuk menghapus tulisan di media sosialnya. 

"Dengan ini kami memperingatkan dan menegur dengan keras (somasi) saudara untuk segera melakukan penghapusan dan klarifikasi pernyataan (tweet) pada akun twitter pribadi saudara, paling lambat 2x24 jam sejak tanggal surat ini," tulis perusahaan.

Baca Juga: Pepatah Jawa 'Jer Basuki Mawa Beya', Ini Arti dan Penjelasannya

Gandhi Minta Maaf

Halaman:

Editor: Fadli Rais

Sumber: Twitter @Gandhoyy

Tags

Artikel Terkait

Terkini

11 Serba Pertama di Piala Dunia 2022

Senin, 21 November 2022 | 13:19 WIB
X