• Selasa, 29 November 2022

Lahir Bayi di Bulan Maulid, Ingatkan Orang Tua untuk Mendidik Anak Dengan Sebaik-baiknya

- Jumat, 30 September 2022 | 11:32 WIB
Ilustrasi kelahiran bayi di bulan Maulid
Ilustrasi kelahiran bayi di bulan Maulid

BABAD.ID - Umat muslim sudah mulai memasuki bulan yang sangat istimewa yaitu bulan Rabiul Awal atau bulan Maulid. Bulan maulid adalah bulan kelahiran Nabi Muhammad ﷺ.

Bulan kelahiran Nabi ini memberi makna penting bagi Harja Wijaya, pemuda di Depok, yang baru saja dikaruniai seorang putri.

Pria tegap yang diketahui berasal dari Citayam itu merasa beruntung dan bahagia karena anaknya lahir di bulan istimewa umat Islam (Maulid), atau tepatnya pada 28 September 2022 lalu. Bayi itu kemudian diberi nama Hafizaha Halimah.

Pasangan suami istri itu mengucapkan syukur dan bahagia anaknya dapat lahir dengan selamat di bulan yang penuh berkah ini.

Baca Juga: Ini Arah Keberuntungan Weton Jumat Wage Menurut Primbon Jawa

“Ya senanglah, selain daripada momentum yang baik, lahirnya seorang bayi dengan selamat tanpa kurang satu apapun itu adalah kelengkapan bahagianya setiap orang tua,” ujar Harja.

Di sisi lain Harja mempunyai  tanggung jawab yang sangat besar atas kelahiran putrinya tersebut.

Di momentum yang seperti ini seakan memberikan petunjuk untuk dapat mendidik atau memberikan pendidikan yang baik bagi anaknya nanti.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Lengkap Virgo, Jumat, 30 September 2022: Karir, Cinta dan Kesehatan

“Banyak juga anak-anak yang lahir di hari/bulan istimewa namun karena beberapa faktor  x, seperti orang tua yang salah mendidik maupun memberikan pendidikan ditambah lingkungan yang tidak baik, bisa saja tumbuh dan berkembangnya seorang anak tidak sesuai seperti yang diharapkan,” ujar harja.

Halaman:

Editor: Wiwid Saktia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

11 Serba Pertama di Piala Dunia 2022

Senin, 21 November 2022 | 13:19 WIB
X