• Selasa, 29 November 2022

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Pembukaan Muktamar ke-48

- Sabtu, 19 November 2022 | 15:50 WIB
Presiden Joko Widodo saat menghadiri Muktamar ke-48 Muhammadiyah.   (Foto. muhammadiyah.or.id)
Presiden Joko Widodo saat menghadiri Muktamar ke-48 Muhammadiyah. (Foto. muhammadiyah.or.id)

BABAD.ID – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Pembukaan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Tahun 2022, Sabtu 19 November 2022.

Acara yang berlangsung di Stadion Manahan, Kota Surakarta, Jawa Tengah itu, Presiden Jokowi mengungkapkan kegembiraannya dapat bersilaturahmi dengan peserta muktamar.

“Saya sangat bersyukur, saya senang, dan merasa sangat terhormat bisa hadir di Muktamar Muhammadiyah dan Muktamar ‘Aisyiyah hari ini,” kata Presiden dikutip laman resmi Muhammadiyah.

Baca Juga: Laga Uji Coba Terus Dilakukan, Persebaya Apresiasi Bergulirnya Liga 1 Awal Bulan Depan

Presiden Jokowi tiba di Surakarta sekitar pukul 11 malam usai lawatan ke Bangkok, Thailand dalam rangka menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik (APEC).

Sebelumnya, pada tanggal 13 hingga 17 November Presiden berada di Bali untuk rangkaian KTT G20 setelah menghadiri KTT Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) ke-40 dan 41 di Phnom Penh, Kamboja pada tanggal 10 hingga 13 November.

Joko Widodo (Jokowi) Presiden membuka perhelatan Muktamar Ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah yang diikuti belasan ribu mutakmirin di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah.

Baca Juga: Empat Tafsiran Mimpi Jatuh dari Pohon, Satu Diantaranya Jadi Pertanda Baik untuk Hidup Kalian

Presiden yang didampingi Iriana Jokowi Ibu Negara membuka Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah yang berlangsung di Kota Solo pada 18-20 November 2022.

Pembukaan acara itu diikuti sekitar 20.000 muktamirin yang memenuhi Stadion Internasional Manahan Solo. Sejumlah tamu undangan hadir antara lain Jusuf Kalla mantan Wakil Presiden bersama istri.

Halaman:

Editor: Fareh Hariyanto

Sumber: muhammadiyah.or.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

11 Serba Pertama di Piala Dunia 2022

Senin, 21 November 2022 | 13:19 WIB
X