• Selasa, 29 November 2022

Mal Pelayanan Publik Kabupaten Klaten Telah Diresmikan: Bisa Ngurus Perizinan Sambil Kulineran Nih

- Selasa, 22 November 2022 | 19:44 WIB
Ganjar Pranowo saat bertemu warga Klaten yang sedang membayar pajak kendaraan dan mengurus perizinan di MPP Klaten (babad.id/istimewa)
Ganjar Pranowo saat bertemu warga Klaten yang sedang membayar pajak kendaraan dan mengurus perizinan di MPP Klaten (babad.id/istimewa)

BABAD.ID – Mal Pelayanan Publik (MPP) di Kabupaten Klaten telah diresmikan oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, pada Selasa, 22 November 2022 lalu.

Bangunan tersebut dapat mengakomodir 25 instansi dengan total 140 jenis pelayanan dalam satu gedung yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Klaten.

Pembangunan ini mendapat apresiasi dari Ganjar Pranowo. Menurutnya, keberadaan MPP ini bisa mengefektifkan pelayanan sehingga lebih cepat dan terintegrasi.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Ajak para Buruh Duduk Bareng Diskusi daripada Terus Mengancam Mogok Kerja Karena UMP

Salah satu contoh, Ganjar sempat bertemu warga Klaten yang sedang membayar pajak kendaraan dan mengurus perizinan. Warga yang mengurus perizinan sempat terkendala karena alamat KTPnya telah berpindah, tapi bisa diselesaikan tanpa perlu pindah gedung.

“Jadi proses fairnya seperti apa, bayarannya berapa dan semua bisa ditampilkan sehingga masyarakat bisa tahu,” ujarnya.

Saat soft launching tersebut, Bupati Klaten, Sri Mulyani menyampaikan bahwa MPP klaten ini dibangun berdampingan dengan taman kuliner, dan taman tersebut, secara resmi, akan dioperasikan pada 2022 mendatang oleh para pelaku UMKM kuliner.

Baca Juga: Kalender Jawa Hari Ini 23 November 2022: Jumlah Neptu, Watak, Naga Hari dan Jam Baik

MPP ini sengaja kami tempatkan di sini, agar ke depan pelaku usaha kuliner Klaten dikenal oleh seluruh masyarakat yang akan memanfaatkan perizinan di sini,” kata Sri.

Merespons hal tersebut, Ganjar juga merasa senang dengan pemilihan tempat MPP disatukan dengan taman kuliner, sehingga nantinya warga yang ke MPP sekaligus kulineran.

Halaman:

Editor: Wiwid Saktia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

11 Serba Pertama di Piala Dunia 2022

Senin, 21 November 2022 | 13:19 WIB
X