JD.ID Akan Ditutup Secara Permanen, Konsumen Merapat, Begini Cara Retur Barang

- Selasa, 31 Januari 2023 | 15:15 WIB
Wah! JD.ID Tutup Total Layanan di Indonesia per 31 Maret 2023, Alasan Terungkap, Bagaimana Nasib Karyawannya? (Kolase Ayo Bogor/JD.ID)
Wah! JD.ID Tutup Total Layanan di Indonesia per 31 Maret 2023, Alasan Terungkap, Bagaimana Nasib Karyawannya? (Kolase Ayo Bogor/JD.ID)

BABAD.ID- Secara resmi JD.ID telah mengumumkan akan menutup layanan secara permanen pada tanggal 31 Maret 2023.

E-commerce dengan simbol berwarna merah nantinya akan berfokus pada pembangunan jaringan logistik pergudangan pasok lintas negara.

Bagi pihak konsumen bisa melakukan proses pemesanan di platform JD.ID sampai 15 Februari 2023.

Lalu bagimana jika konsumen yang sudah terlanjur membeli barang tetapi ingin mengembalikanya atau retur?

Baca Juga: PHK 200 Karyawan, JD.ID Bakal Beri Hak Karyawan Sesuai Peraturan Undang-Undang

Melalui website resminya, JD.ID menerangkan untuk layanan purna akan dibuka hingga tanggal 15 Maret 2023 dan untuk proses purna jual akan disetop pada 22 Maret 2022.

Konsumen pada aplikasi JD.ID masih bisa mengajukan pengembalian barang sampai tanggal tersebut ya.

Adapun jika nantinya barang tidak sesuai, atau dalam kondisi rusak, kurang lengkap maka dapat mengajukan pengembalian.

Berikut Langkahnya Babad.id telah merangkumnya:

Konsumen atau pengguna langsung masuk saja pada aplikasi JD.ID untuk pengembalian produk, kemudian pilih penukaran produk, atau bisa juga dengan pengajuan pengembalian dana.

Baca Juga: Perusahaan JD.ID Telah PHK 200 Karyawan, Begini Informasinya

1. Konsumen bisa masuk ke menu Akun Saya di aplikasi JD.ID
2. klik tombol Pengembalian dan pilih barang yang ingin diajukan pengembalian
3. Klik satu alasan dari pengembalian produk kalian
4. Jelaskan mengapa memilih alasan tersebut, dengan uplod foto dan bukti.

5. Pilih metode pengembalian, dengan cara klik pick up, drop-off, atau dikirim sendiri
6. Setelah data diisi secara lengkap, klik tulisan Ajukan.
7. Waktu 1x24 jam tim Layanan, akan menghubungi untuk mengkonfirmasi kalian
8. Setelah disetujui, kalian akan diinformasikan untuk melakukan pengembalian produk kealamat yang sudah ditentukan atau bisa dijemput oleh pihak JD.ID.

9. Setelah produk diterima, tim Layanan Purna Jual (Retur) JD.ID akan segera mengecekan produk selama 3-5 hari kerja.
10. Pihak tim Layanan Purna Jual (Retur) JD.ID dan akan menghubungi pada rentang waktu untuk mengkonfirmasi apakah pengajuan disetujui atau tidak***

Halaman:

Editor: Nabila Nikmatul Laeli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X