• Minggu, 27 November 2022

Sobat Beasiswa! Ini Proses Seleksi yang Perlu Kamu Lewati Saat Mendaftar LPDP

- Jumat, 16 September 2022 | 15:58 WIB
Ilustrasi Mahasiswa (Gambar: Pixabay)
Ilustrasi Mahasiswa (Gambar: Pixabay)

BABAD.ID- Selain melakukan pendaftaran untuk beasiswa LPDP, ada tahapan dan proses seleksi penting lainnya yang harus kamu ketahui.

LPDP merupakan lembaga penyedia beasiswa bagi jenjang magister dan doktoral, serta beberapa program beasiswa lain yang disediakan oleh kementerian.

LPDP merupakan salah satu beasiswa bergengsi yang banyak diincar oleh para pejuang beasiswa di Indoensia baik untuk pendidikan dalam maupun luar negeri.

Mengapa? Hal ini karena LPDP merupakan besiswa fully-funded yang meng-cover beragam jenis kebutuhan penerimanya selama menjalankan studi.

Menarik sekali bukan? Selain mendaftarkan diri, nantinya akan ada beberapa tahapan yang akan dilewati bagi kamu yang mendaftar LPDP.

Simak penjelasan lengkapnya!

Seleksi Berkas

Yang pertama, tentu saja pendaftaran dan seleksi berkas. Setiap tahunnya, LPDP membuka dua tahapan pendaftaran, biasanya di awal dan pertengahan tahun.

Setelah mendaftar dengan membuat akun, kamu akan diminta melengkapi beberapa dokumen pendukung, dan berkas administrasi mu pun akan melalui tahapan tahapan selesksi.

Halaman:

Editor: Mela Pauziah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X