• Minggu, 27 November 2022

Kemenkes Perbarui Akses Aplikasi Peduli Lindungi, Begini Cara Penggunaanya

- Selasa, 27 September 2022 | 21:59 WIB
Peduli Lindungi (dinkesKalbar)
Peduli Lindungi (dinkesKalbar)

BABAD.ID - Kementerian Kesehatan kembali melakukan pembaharuan dengan mempermudah akses pengguna aplikasi PeduliLindungi yang kini bisa dibuka melalui fitur mobile browser pada ponsel pintar di berbagai ruang publik.

Setiaji, Chief of Digital Transformation Office Kemenkes RI mengatakan pihaknya telah menambahkan fitur scan QR code pada situs www.pedulilindungi.id yang dapat dijadikan alternatif bagi masyarakat untuk check-in di ruang publik.

Baca Juga: Maulid Nabi : Perjanjian Hudaibiyah yang Digagas Nabi Muhammad ﷺ Jadi Awal Penaklukan Makkah

Ia mengatakan fitur web check-in hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang terkendala mengakses aplikasi karena keterbatasan perangkat maupun memori.

“Sehingga menjadi alternatif saat terjadi kesulitan untuk check-in di ruang publik melalui aplikasi,” katanya Selasa, 27 September 2022.

Baca Juga: Termasuk Segara Wasesa, Ini Weton yang Dikaruniai Berlimpah Rezeki

Setiaji berharap fitur baru itu dapat mendorong masyarakat untuk tetap disiplin melakukan check-in di ruang publik sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19.

Ia juga menyarankan untuk pengguna yang dapat menginstal aplikasi agar tetap aktif memanfaatkan berbagai fitur di aplikasi PeduliLindungi dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

“Karena saat ini PeduliLindungi sedang bertransisi menjadi aplikasi kesehatan masyarakat yang kedepannya akan menghadirkan berbagai fitur kesehatan lainnya selain terkait Covid-19,” ujarnya.

Baca Juga: 3 Arti Mimpi Bertemu dengan Nabi Menurut Primbon Jawa

Halaman:

Editor: Fareh Hariyanto

Sumber: Kemenkes RI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X