• Minggu, 27 November 2022

Program Beasiswa Cendekia Baznas Diluncurkan, 300 Penerima Manfaat akan Dituju

- Minggu, 6 November 2022 | 19:31 WIB
Ma'ruf Amin Wakil Presiden RI di Kairo, Mesir.  (Foto. wapresri.go.id)
Ma'ruf Amin Wakil Presiden RI di Kairo, Mesir. (Foto. wapresri.go.id)

BABAD. ID – Ma’ruf Amin Wakil Presiden Republik Indonesia meluncurkan Beasiswa Cendekia Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) angkatan ke-3 Tahun 2022 di Wisma Duta Kedutaan Besar Republik Indonesia, di Kairo, Mesir.

Baca Juga: Kaliwungu Kendal Terendam Banjir 1 Meter, Begini Kondisi Terkini

Ma’ruf kembali menegaskan bahwa kunci untuk meraih Indonesia Emas 2045 sebagai Indonesia yang lebih maju dan sejahtera adalah sumber daya manusia unggul yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

Presiden Uni Emirat Arab saat bertemu saya menyampaikan bahwa Indonesia memiliki potensi untuk menjadi negara besar, karena mempunyai SDA yang melimpah dan penduduk yang banyak.

"Saya bilang, iya kami punya itu, tetapi kami perlu ilmu pengetahuan dan teknologi untuk mengolah segala SDA tersebut,” tutur Wapres yang dikutip laman resmi wakil presiden, Minggu 06 November 2022.

Baca Juga: Kalender Jawa 7 November 2022: Watak Hari, Naga Hari, Jam Baik dan Karakter

Oleh sebab itu, Wapres mengatakan bahwa pemerintah terus mendorong agar para mahasiswa Indonesia sebagai aset terbaik bangsa, mendapatkan pendidikan yang terbaik di dalam maupun di luar negeri.

Salah satunya dengan terus meluncurkan berbagai beasiswa, termasuk beasiswa Baznas dan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

“Saya titip kepada semua pelajar di Mesir untuk mengembangkan pikiran-pikiran yang lebih baik lagi, lebih di-update lagi, sesuai dengan perkembangan. Dan dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, Beasiswa Cendekia Baznas Al-Azhar Mesir dan Timur Tengah Tahun 2022 secara resmi saya nyatakan diluncurkan,” ujar Wapres.

Baca Juga: Cara Membersihkan Setrika yang Lengket Terkena Plastik atau Kain Menggunakan Garam dan Kertas

Halaman:

Editor: Fareh Hariyanto

Sumber: wapresri.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X