• Minggu, 27 November 2022

Kemenag RI Buka Beasiswa Pelatihan Koding Bagi Siswa-Guru Madrasah, Begini Cara Daftarnya

- Jumat, 11 November 2022 | 16:51 WIB
Beasiswa Koding untuk Siswa-Guru Madrasah.   (Foto. Kemenag RI)
Beasiswa Koding untuk Siswa-Guru Madrasah. (Foto. Kemenag RI)

BABAD.ID – Bagi kalian yang ingin belajar koding,  raih kesempatan beasiswa pelatihan itu dari Kementerian Agama dan Skilvul melalui program #MadrasahBisaNgoding.

Beasiswa tersebut diberikan kepada guru dan siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA).

Baca Juga: Soal Wadas, Ganjar Berkomitmen Lakukan Penyelesaian dengan Pendekatan Personal

Kementerian Agama dan Skilvul menjalin sinergi, berikan beasiswa pelatihan koding bagi guru dan siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA).

"Sebagai upaya meningkatkan kompetensi serta literasi digital, Kemenag gandeng Skilvul untuk beri pelatihan gratis kepada guru dan siswa madrasah," kata Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah dikutip dari laman Kemenag RI.

Baca Juga: Teliti Manajemen Produksi NGOPI di Channel Youtube MAJT TV, Bakhtiar Luthfi Sandang Gelar Skripsi Terbaik KPI

Menurutnya, transformasi digital yang menjadi salah satu program prioritas Menag Yaqut Cholil Qoumas, harus disiapkan sampai level madrasah.

Selain pendidikan agama, madrasah dituntut mampu memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan siswa sesuai perkembangan zamannya.

Baca Juga: Tidak Bisa Berdiri Saat Melaksanakan Sholat, Ini yang Bisa Kamu Lakukan

Program ini, lanjut Isom, bertujuan untuk meningkatkan keterampilan digital yang akan memampukan para siswa untuk menjawab kebutuhan industri saat ini.

Halaman:

Editor: Fareh Hariyanto

Sumber: Kemenag RI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X