Wahid Foundation Luncurkan Pesantren Programmer Qoryatus Salam Khusus Perempuan, Santriwati Belajar Coding

- Selasa, 22 Februari 2022 | 18:10 WIB
Wahid Foundation luncurkan Pondok Pesantren Programmer Qoryatus Salam di Yogyakarta, Selasa, 22 Februari 2022. (Istimewa)
Wahid Foundation luncurkan Pondok Pesantren Programmer Qoryatus Salam di Yogyakarta, Selasa, 22 Februari 2022. (Istimewa)

BABAD.ID- Wahid Foundation meluncurkan Pondok Pesantren Programmer Qoryatus Salam pada Selasa, 22 Februari 2022 di Kompleks Peace Village, Yogyakarta.

Pesantren tersebut khusus untuk santri perempuan atau santriwati.

"Adanya Pesantren Programmer Qoryatus Salam yang diluncurkan sebagai wujud pemberdayaan bagi perempuan dalam teknologi,” ujar pendiri Wahid Foundation, Yenny Wahid sebagaimana dikutip sijogja.com, jaringan babad.id.

Baca Juga: Keraton Jogja Gelar Simposium dan Pameran Jayapatra, Ini Daftar Agendanya

Yenny mengatakan, selama ini teknologi masih masih idetik dengan sosok laki – laki. Perempuan cenderung dianggap “gaptek”.

Menurutnya, teknologi bisa dimanfaatkan oleh siapapun, termasuk perempuan.

"Anggapan yang tidak tepat ini cenderung membuat perempuan tidak percaya diri untuk belajar dan tidak banyak diberikan kesempatan, sehingga perempuan harus difasilitasi untuk belajar teknologi," katanya.

Pesantren Programmer Qoryatus Salam akan membekali santriwati tentang materi–materi keagamaan dan materi–materi pemograman komputer.

Baca Juga: Mengenal Aturan dalam Tembang Macapat: Guru Gatra, Guru Lagu dan Guru Wilangan

Halaman:

Editor: Abdul Arif BabadID

Sumber: sijogja.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X