• Selasa, 29 November 2022

Jaga Kelembaban Wajah dengan Urutan Skincare Malam Ini

- Selasa, 22 November 2022 | 23:31 WIB
Ilustrasi krim mata, bagian dari urutan skincare malam.
Ilustrasi krim mata, bagian dari urutan skincare malam.

BABAD.ID - Merawat wajah saat ini sudah menjadi keharusan bagi setiap orang. Tidak hanya untuk wanita saja, tetapi juga berlaku untuk pria. Tujuan dari merawat kulit terutama wajah tentunya agar bisa mendapatkan kulit yang sehat dan tentunya terhidrasi dengan baik. Tak hanya untuk keperluan jangka pendek, tetapi juga jangka panjang.

Wajah yang tidak terhidrasi dengan baik nantinya dapat menimbulkan beberapa keluhan seperti mudah terbentuknya lipatan-lipatan halus, kering hingga bersisik, flek hitam, dan masih banyak lagi yang lainnya. Perawatan wajah atau skincare juga perlu dilakukan pada pagi hari dan malam hari sebelum tidur setiap harinya.

Selain itu, dalam penggunaan skincare pun disarankan untuk lebih dahulu mengetahui jenis kulit Anda. Untuk memastikannya, Anda bisa chat dokter sekarang. Menggunakan skincare sesuai dengan jenis kulit, akan membantu kinerja produk perawatan wajah. Selain itu, penggunaan produk yang tepat juga akan mengurangi risiko wajah Anda mengalami iritasi atau permasalahan pada kulit wajah lainnya. 

Baca Juga: Festival Pager Mangkok 2022: 17 Kelompok Seni Bakal Unjuk Gigi

Nah, berikut ini akan dijelaskan urutan pemakaian skincare malam yang perlu Anda lakukan untuk menjaga kelembaban kulit pada malam hari.

1. Pembersih wajah

Setelah seharian beraktivitas, Anda tentunya perlu membersihkan keseluruhan wajah dari kotoran-kotoran yang menumpuk. Terutama untuk Anda yang beraktivitas di luar dan menggunakan produk kecantikan berupa make-up.

Dalam membersihkan wajah, Anda perlu melakukan double cleansing. Hal ini dilakukan untuk benar-benar memastikan kotoran pada wajah Anda telah benar-benar terangkat. Pertama-tama, Anda bisa menggunakan micellar water, cleansing balm, cleansing oil, dan sebagainya. Pastikan sudah tidak ada lagi kotoran dengan menggunakan kapas. Setelah itu, Anda bisa mulai membasuh wajah dengan menggunakan sabun cuci muka.

Baca Juga: Sinopsis Cek Toko Sebelah 2: Selain Konflik Ayah dan Anak, Juga Akan Diangkat Konflik dari Natalie dan Ayu

Halaman:

Editor: Abdul Arif BabadID

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X