• Minggu, 27 November 2022

Meski Awal Bulan Depan Liga 1 akan Dimulai, PT LIB Tetap Bakal Menunggu Hasil Rakor

- Minggu, 20 November 2022 | 12:02 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali saat jumpa media.  (Foto. kemenpora.go.id)
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali saat jumpa media. (Foto. kemenpora.go.id)

BABAD.ID – Jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 pasca tragedi Kanjuruhan pada awal Oktober 2022 lalu. Ferry Paulus Direktur Utama PT. Liga Indonesia Baru (Dirut LIB) mengatakan, kompetisi Liga 1 rencananya akan kembali digulirkan.

Namun untuk teknis baik waktu mapun sistemnnya masih akan dikoordinasikan dalam rapat koordinasi dengan pihak Kepolisian, Pemerintah, dan berbagai stakeholder.

Baca Juga: Begini Cara Bayar Tilang Elektronik saat Kalian Melanggar Lalu Lintas di Jalan Raya

Ini disampaikan Ferry Paulus usai melakukan audiensi dengan Zainudin Amali Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) dan Exco PSSI terkait kelanjutan kompetisi liga sepak bola di Indonesia di Gedung Graha Pemuda, Kemenpora.

“Ada beberapa tanggal opsi. Tapi, lagi-lagi tentu pintu masuknya menunggu dari hasil rakor,” katanya, mengutip laman resmi Kemenpora, Minggu (20/10/2022).

Baca Juga: Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Pembukaan Muktamar ke-48

Karena kick off kali ini sangat berkaitan dengan regulasi keamanan, kemudian bagaimana keterkaitan dengan pihak-pihak PUPR dan sebagainya. Sehingga memang hal itu perlu ada pendalaman yang lebih serius dan lebih ketat

Menurutnya, dalam program yang dilaporkannya kepada Menpora, pihaknya sudah menjadwalkan akan melakukan workshop atau sosialisasi terkait regulasi keamanan penyelenggaraan kompetisi.

“Memang di dalam program yang kami sampaikan, kami sudah menjadwalkan setelah ada rakor untuk dilakukan workshop kaitannya khusus tentang bagaimana implementasi terhadap perform dan juga security regulation,” jelasnya.

Baca Juga: Empat Tafsiran Mimpi Jatuh dari Pohon, Satu Diantaranya Jadi Pertanda Baik untuk Hidup Kalian

Halaman:

Editor: Fareh Hariyanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X