• Selasa, 7 Februari 2023

Menebak Alasan Dhandy dan Farid Memilih Supra x 125 untuk Ekspedisi Indonesia Baru

- Minggu, 20 November 2022 | 15:54 WIB
Anggota Ekspedisi Indonesia Biru yang akan mengelilingi Indonesia dengan menggunakan sepeda motor.  (Foto. Instagram @idbariid)
Anggota Ekspedisi Indonesia Biru yang akan mengelilingi Indonesia dengan menggunakan sepeda motor. (Foto. Instagram @idbariid)

BABAD.ID - Beberapa hari terakhir saya sering mengikuti akun media sosial Dandhy Laksono yang beberapa bulan memulai Ekspedisi Indonesia Baru.

Saya langsung penasaran dengan proses produksi hingga meluncurlah saya ke akun instagram resmi ekspedisi tersebut.

Perlu diketahui, Ekspedisi Indonesia Biru merupakan ekspedisi mengelilingi Indonesia dengan menggunakan sepeda motor dengan misi mendokumentasikan masyarakat dan alam Indonesia dari berbagai aspek.

Baca Juga: Jelang Kick Off Piala Dunia, Hari Ini Google Ramaikan Lewat Tampilan Doodle

Ekspedisi ini merupakan kolaborasi dua ekspedisi jurnalistik sebelumnya, yakni Ekspedisi Zamrud Khatulistiwa pada 2009 dan Ekspedisi Indonesia Biru di tahun 2015 yang melibatkan banyak kolaborator di luar media dan jurnalis.

Dilansir dari laman resmi idbaru.org, nama Indonesia Baru dipilih sebagai refleksi dari hasil dua ekspedisi sebelumnya di mana Indonesia membutuhkan konsep dan gagasan-gagasan baru untuk berkembang dan berubah ke arah yang lebih baik.

Nama tersebut juga mengandung harapan karena ekspedisi tahun ini melibatkan generasi-generasi baru dengan perspektif dan gagasan yang lebih segar. Ekspedisi Indonesia Baru akan dilakukan kurang lebih satu tahun.

Baca Juga: Lima Tafsiran Mimpi Memancing, Satu Diantaranya Jadi Pertanda Buruk untuk Hidup Kalian

Di mana seluruh hasil dokumentasinya akan didedikasikan untuk pengetahuan publik dan referensi bagi banyak pihak yang berani memiliki imajinasi tentang Indonesia Baru.

Begitu misi dari ekspedisi tersebut yang pada tahun ini juga melibatkan Farid Gaban jurnalis senior yang juga inisiator Ekspedisi Zamrud Khatulistiwa pada tahun 2009. Kombinasi keduanya memulai misi ini dengan menelusuri berbagai wilayah dipelosok Nusantara.

Halaman:

Editor: Fareh Hariyanto

Sumber: idbaru.org

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cek Kehamilan, Bisa Pakai BPJS Ini Syaratnya

Minggu, 29 Januari 2023 | 20:30 WIB

Sebuah Alasan Mengapa Pekerjaan Wajib Dicintai

Senin, 23 Januari 2023 | 12:24 WIB

Urgensi Belajar Menulis Artikel

Selasa, 17 Januari 2023 | 18:59 WIB

Jangan Bodoh dalam Beragama, Ini Alasannya

Kamis, 12 Januari 2023 | 13:34 WIB
X